Silaturrahim AMM

Keluarga besar AMM Jawa Timur telah menyelenggarakan seminar kebangsaan dalam rangka menyikapi isu sosial yang terjadi saat ini yaitu mengenai berkurangnya kaum muda dalam menyuarakan aspirasi ataupun mengkritisi kebijakan pemerintah yang dirasa tak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Acara ini sekaligus dimanfaatkan sebagai kegiatan halal-bihalal keluarga besar Angkatan Muda Muhammadiyah Jawa timur setelah sebulan menunaikan ibadah puasa 1430H. peserta yang hadir dalam acara tersebut sungguh diluar perkiraan yang ada yaitu melebihi kuota tempat yang tersedia.

dalam acara tersebut dihadiri oleh 3 pemateri, salah satunya adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Bapak Dr. Muhadjir Effendy, MAP. yang menyampaikan kritik kepada aktivis organisasi kepemudaan :

Organisasi kepemudaan saat ini tidak peka terhadap kondisi sosial yang dibutuhkan masyarakat melainkan lebih terfokus untuk melakukan mobilisasi vertikal dalam rangka mencapai kekuasaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>