Pelatihan Jurnalistik Berbasis WEB

Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur, mengadakan kegiatan Pelatihann Jurnalistik Berbasis WEB. Kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu – ahad, 25 – 26 Juni 2011,bertempat di wisma Sejahtera Surabaya. Tema dari kegiatan ini adalah Belaja r Bersama Membuat Media Jurnalistik. Peserta kegiatan ini adalah kader – kader Nasyiah dari perwakilan daerah di Jawa Timur sebanyak 40 peserta. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah memacu semangat kader Nasyiah di Jawa Timur untuk memanfaatkan media internet sebagai ruang aktualisasi menyatakan pendapat dan berbagi berita kegiatan yang diadakan di masing – masing daerah.

Dalampelatihan ini peserta mendapatkan materi yang berhubungan dengan dunia tulis menulis dan media online. Peserta mendapatkan bimbinganfasilitator yang berasal dari kalangan profesional. Materi pertama adalah Pengantar Jurnalistik yang disampaikan oleh Pak A. Fatichuddin,Pimpinan redaksi MATAN dan mantan jurnalis berbagai harian di Indonesia. Materi kedua adalah Bagaimana Menulis Berita Menjadi Menarik yang disampaikan oleh Pak Ainur Rofi Sophiaan, tim redaktur MATAN dan jurnalis. Materi yang ketiga adalah workshop pembuatan media online yang dibimbing oleh Pak Joko Setiono, penggiat blogger dari Malang.

Sepulang dari kegiatan pelatihan menuju ke daerah masing – masing, peserta diharapkan memiliki kemampuan untuk membuat berita tentang kegiatan Persyarikatan Muhammadiyah yang diadakan oleh daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>